Beranda Headline

Sudah Ada Korban, BPBD Ingatkan Warga Waspadai Pohon Pinggir Jalan

0
Tim BPBD saat evakuasi pohon tumbang di depan Hotel Aston, Rabu (6/9/2023) kemarin-f/istimewa-BPBD

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala BPBD Tanjungpinang Muhammad Yamin mengingatkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, agar selalu berhati-hati di saat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Tanjungpinang saat ini.

“Saya harap warga tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang berubah dari panas ke hujan dan angin kencang,” kata Yamin, Kamis (7/9/2023) kepada hariankepri.com.

Ia juga menyebut, jika masyarakat mengetahui atau mengalami bencana agar bisa menghubungi Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Tanjungpinang dengan call center 0771-20949.

Imbauan dan peringatan yang disampaikan Yamin itu, karena pada Rabu (6/9/2023) kemarin sekitar pukul 16:00 WIB, ada dua pohon tumbang.
Hal itu dikarenakan hujan deras disertai angin kencang.

Dua pohon yang tumbang itu, kata Yamin, yakni, di Jalan Adi Sucipto, tepatnya di pintu keluar Trans Studio Garden (TSG) Hotel Aston Tanjungpinang.

“Kedua, terjadi di Perumahan Karya Indah, Belakang Masjid Nurul Falah, persis dekat Futsal SMPN 7,” katanya.

Menurutnya, untuk lokasi pohon tumbang di belakang Masjid Nurul Falah tidak ada menimpa orang atau rumah. Sedangkan, pohon tumbang di lokasi depan Hotel Aston, ranting dan daunnya ada menimpa pengendara motor.

“Yang tertimpa itu, satu orang laki-laki (satu motor) dan 3 orang perempuan. Makanya saya imbau warga Tanjungpinang agar berhati-hati,” tuturnya.(zul)

Baca juga:  Sat Reskrim Batal Temui Ahli Pidana untuk Kasus Dugaan Rasis Bobby Jayanto
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini