Beranda Daerah Bintan

Sudah 43 Tahun, Turnamen IFC Sungai Enam Bintan Kembali Digelar

0
Asisten I Setda Bintan Wan Rudi Iskandar foto bersama panitia disela pembukaan Turnamen IFC Sungai Enam-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Masyarakat Sungai Enam Laut, kembali menyelenggarakan turnamen sepak bola Idul Fitri Cup (IFC) di Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan.

Tahun ini, pertandingan antarklub sepak bola tersebut digelar di Lapangan Kampung Sei Enam Laut, Kelurahan Sungai Enam, Kecamatan Bintan Timur.

Turnamen IFC yang ke-43 ini, dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar, yang ditandai penyerahan piala bergilir pada laga persahabatan klub Sei Enam berhadapan dengan Tim Dinas Perkim Bintan.

Wan Rudi mengatakan, turnamen bola kaki di Sei Enam Laut ini telah berusia 43 tahun. Artinya, turnamen ini sudah bisa disebut event lintas generasi.

Menurutnya, ajang itu merupakan wadah silaturahmi antaraklub, pencinta sepak bola hingga pemerintah dan masyarakat.
“Setelah kita berpuasa sebulan penuh, kita dipertemukan di turnamen IFC ini,” ucap Wan Rudi saat pembukaan.

Dirinya mengatakan, Pemkab Bintan mendukung penuh turnamen tersebut. Sebab, pertandingan itu juga merupakan ajang pencarian bibit muda di bidang sepak bola Bintan.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemain di semua klub yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sportifitas.

“Sedianya Pak Bupati Bintan yang buka turnamen ini, namun beliau sedang tugas ke luar daerah,” tutupnya.

Ketua Panitia Turnamen IFC Sei Enam, Maulana Abbas mengatakan, jumlah klub yang akan bertanding sebanyak 32 tim dari 50 klub yang mendaftar. Mereka akan memperebutkan piala bergilir serta hadiah uang tunai.

“32 klub itu akan bertanding selama sebulan. Untuk itu kami minta dukungan penuh Pemkab Bintan, dan para donatur demi kelancaran dan kesuksesan turnamen,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Dituntut 8,5 Tahun Penjara, Eks Kabag Umum Pemko Harus Kembalikan Uang Rp 8,2 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini