Beranda Headline

Sssttt..Hamid-Haris Bicara Pemekaran Kepri

0
Bupati dan Wabup Anambas foto bersama dengan Bupati dan Wabup Natuna usai pertemuan

NATUNA (HAKA) – Pertemuan antara Pemkab Anambas dan Pemkab Natuna yang berlangsung di ruang aula kantor Bupati Natuna, Senin (23/1), ternyata bukan hanya soal silaturahmi antara kabupaten induk dan kabupaten pemekaran.

Ternyata ada agenda lain dari dua pemerintahan ini, yakni membicarakan pemisahan Natuna dan Anambas dari Provinsi Kepri menjadi provinsi yang mereka namakan Provinsi Pulau Tujuh.

Pada pertemuan antara Bupati Anambas, 16 anggota DPRD Anambas dengan Bupati Natuna terungkap wacana pembentukan Provinsi Pulau Tujuh.

Mulyadi anggota DPRD Anambas dari partai Hanura mengatakan, pada intinya selain kunjungan silahturahmi ini sekaligus mengundang Bupati Natuna untuk hadir pada  peresmian destinasi Pulau Bawah dan peresmian Bandara Letung yang rencananya Mei 2017.

Mulyadi menyampaikan, pemekaran provinsi ini sebenarnya informasinya sudah sampai ke pemerintah pusat.

“Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas yang serumpun ini diharapkan bisa menjadi satu wadah menjadi Provinsi Pulau Tujuh, atau apapun nanti namanya,” ungkapnya.

Sementara Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, saat ini Natuna tetap masih fokus dengan percepatan pembangunan sesuai.yang diinstruksikan presiden.

“Kita tidak ingin terlalu memaksakan kehendak menjadikan Natuna sebagai Provinsi Pulau Tujuh, biar semua berjalan sesuai usulan dari pemerintah pusat,” (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here