Beranda Headline

Solusi Isdianto: Biaya Internet Siswa Ambil dari BOS, yang Susah Jaringan Diberi Wifi

0
Gubernur Kepri, Isdianto saat rapat dengan jajaran Telkom dan Telkomsel di Dompak-f/istimewa-humas pemprov

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Isdianto, memanggil PT Telkom dan PT Telkomsel, ke Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (18/8/2020).

Hal ini dilakukan Isdianto, dalam rangka rapat mencari solusi, mengenai masalah biaya murah untuk pelajar di Kepri yang sedang menjalani sekolah online.

“Kondisi pandemi saat ini membuat kegiatan pendidikan beralih ke jarak jauh (sistem online) tentu ada kesulitan yang harus segera kita tindaklanjuti,” kata Isdianto saat pertemuan tersebut.

Pertemuan yang dilakukan Isdianto ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, banyak keluhan datang dari orang tua dan anak didik, mengenai biaya paket data atau kuota internet dan kualitas jaringan.

“Kita harus cari solusi, karena soal pendidikan ini tidak bisa mengunggu terlalu lama,” tegasnya.

Isdianto pun langsung memerintahkan Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo, untuk intens berkoordinasi dengan pihak Telkom dan Telkomsel, agar segera menindaklanjuti kondisi ini agar segera dicarikan solusi.

“Kalau kuota internet bisa dipakai Dana BOS, sedangkan masalah daerah yang masih lemah jaringannya, segera koordinasi dengan Telkom-Telkomsel, kita pasangkan wifi di titik-titik tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Telkom dan Telkomsel sepakat untuk menindaklanjuti masalah yang terjadi di lapangan sesegera mungkin.

Mereka juga meminta data yang diperlukan, baik dari dinas pendidikan dan dinas kominfo agar dapat terselesaikan secara merata.

Terkait pembelajaran jarak jauh, pihak Telkom dan Telkomsel saat ini sudah mengeluarkan satu produk yang dapat menjadi solusi dengan nama “Telkomsel Solution for Education”. (kar/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here