Beranda Headline

Solidaritas untuk Palestina, AJI Tanjungpinang Kumpulkan Donasi

0
Anggota AJI Tanjungpinang saat mengumpulkan donasi dalam Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina, di Taman Batu 10, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/12/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang, berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 1,5 juta dalam Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina yang berlangsung di Taman Batu 10, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/12/2023).

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan, donasi tersebut terkumpul dari warga yang berkunjung di Taman Batu 10 dan Terminal Sei Carang, Kota Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, selama 2 jam aksi, uang yang terkumpul Rp 1,5 juta. Nantinya, donasi ini akan kami serahkan ke Baznas Provinsi Kepri,” katanya, kepada hariankepri.com.

Lebih lanjut ia menyampaikan, aksi ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke- 6 AJI Tanjungpinang ini, diharapkan dapat membantu warga Palestina yang saat ini tengah menghadapi konflik perang dengan Israel.

“Semoga donasi ini dapat membantu bangsa Palestina,” harapnya.

Sebagai informasi, selain aksi penggalangan donasi, HUT AJI Tanjungpinang juga diisi dengan dialog publik, yang dipandu oleh Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani.

Diskusi tersebut, menghadirkan Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Ketua KPU Provinsi Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi, dan Perwakilan FKUB Kepri, Iwan Kusuma sebagai narasumber.

Diskusi itu sendiri dihadiri oleh puluhan mahasiswa berbagai jurusan dari sejumlah universitas yang ada di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.(kar)

Baca juga:  Usulan Pj Wako dari DPRD Pinang Masih Misteri, Fatir: Hanya Ketua yang Tahu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini