Beranda Daerah Batam

Soerya Ajak Warga Kepri Rajin Berkebun: Indahnya Bunga Bisa Buat Bahagia

0
Mantan Wagub Kepri, Soerya Respationo menyiram bunga-bunga di kediamannya-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Tokoh masyarakat HM Soerya Respationo mengajak masyarakat Kepri, dengan terus menebar rasa bahagia, salah satunya dengan memanfaatkan lingkungan sekitar.

“Yang hobinya sama dengan saya pasti tahu bagaimana rasanya ketika melihat bunga dan tanam tumbuh dengan indah. Dari situ kita bisa mendapatkan kebahagian. Jadi tetaplah semangat dan jangan lupa bahagia,” kata Romo, panggilan akrab Soerya Respationo, Minggu (21/3/2020) pagi.

Soerya juga menebar semangat bahagia itu melalui laman media sosialnya. Di akun facebook HM Soerya Respationo, Ketua PDIP Kepri ini menuliskan rutinas akhir pekannya.

Soerya memang rutin merawat tanaman di rumahnya. Tak heran kalau rumah di pojok Komplek Duta Mas Batam Centre itu terlihat asri. Berbagai bonsai tertata dengan rapi. Bunga-bunga kekinian pun menghiasai halaman rumahnya.

Menurut Soerya, hobi menata taman dan bunga-bunga, mampu membuat hati tenang dan pikiran segar. Tak heran kalau alumni Universitas Gajad Masa ini rajin memanjakan tanaman di taman rumahnya.

Dia mengaku bahagia kalau sudah bertemu dan menata tanaman. Karena itu, Soerya mengajak masyarakat untuk rajin menanam bunga dan berkebun. Di lingkungan sekitar biar lingkungan kita asri dan indah.

“Karena kalau melihat tanaman yang ditanam tumbuh subur berbunga dan berbuah rasanya puas sekali, dan membuat saya makin rajin merawat kebun,” kata Soerya.

Tak hanya di Perumahan Duta Mas, Soerya juga berkai-kali menata Padepokan Sasono Punggowo, Sambau Nongsa. Kawasan ini semakin asri. Bahkan beberapa pohon langka yang didapat dari luar juga bisa ditemukan.

“Saat pandemi ini sistem kekebalan tubuh kita harus baik. Banyak penelitian yang menemukan bahwa rasa bahagia bisa meningkatkan imun. Karena itu jangan lupa bahagia. Dan salam sehat serta bahagia dari saya,” kata Soerya. (arp)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here