Beranda Headline

Soal Pengoperasian Waduk Kawal, Sekdaprov: Masih Ada Sedikit Kendala

0
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara, angkat bicara ihwal pengoperasian Waduk Kawal yang didorong oleh Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua beberapa waktu lalu.

“Pengoperasian Waduk Kawal itu memang harus dilakukan, karena itu salah satu kebutuhan pokok,” katanya kepada hariankepri.com, kemarin.

Namun, Adi melanjutkan, bahwa saat ini Pemprov Kepri masih memiliki kendala untuk pengoperasian Waduk Kawal tersebut.

“Akan tetapi kita sudah merencanakan hal itu untuk ke depannya. Agar kebutuhan pokok masyarakat dalam kebutuhan dasar nya dapat tercukupi,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, usulan anggaran Pemprov Kepri ke pusat beberapa waktu lalu, untuk pengadaan pipa distribusi dari Waduk Kawal ke Waduk Gesek masih belum mendapatkan kepastian.

“Memang usulan anggaran itu harus selaras dengan pembangunan pusat. Jangan sampai pusat membangun sesuatu di sebuah daerah, tapi pemanfaatannya kurang,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Anggota Komisi II DPRD Kepri, Rudi Chua mendorong Pemprov Kepri, agar segera memanfaatkan Waduk Kawal.

“Pemprov perlu menambah sambungan air dengan segera memanfaatkan Waduk Kawal,” katanya, kepada hariankepri.com, kemarin.

Anggota DPRD Kepri Dapil Kota Tanjungpinang ini menuturkan, dengan dimanfaatkannya Waduk Kawal, maka, Perumda Tirta Kepri bisa melakukan penambahan sambungan air 10.000 hingga 15.000 meteran baru.

“Penambahan tersebut tentu akan sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, mengingat kota Tanjungpinang saat ini penduduknya semakin bertambah,” paparnya. (dim)

Baca juga:  Pesan Gubernur Ansar untuk RRI: Jaga Kedaulatan Negara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini