Beranda Headline

Soal Kedatangan 150 TKA dari China, Pjs Gubernur Kepri Tak Banyak Komentar

0


Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin, tak banyak berkomentar, ketika dimintai tanggapannya soal kedatangan gelombang ketiga 150 TKA asal China, untuk bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang, Kabupaten Bintan, Jumat (2/10/2020).

Menurutnya, kedatangan para TKA asal China itu, ranahnya lintas kementerian, karena ada kaitannya dengan penggunaan TKA.

“Saya sudah dapat laporan dari Pak Sekda dan tim memang ada datang TKA asal China itu. Kita akan koordinasikan dengan kementerian terkait,” katanya di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Namun kata Bahtiar, sejauh ini Pemprov Kepri, sudah menyiapkan tim, sebagai bentuk antisipasi kedatangan 150 TKA asal negeri tirai bambu tersebut.

Tim itu nantinya akan bertugas untuk memeriksa kesehatan secara mendetail ke seluruh TKA tersebut. Hal ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Tim sudah tau tugasnya. Apalagi terkait protokol kesehatan Covid-19 semua harus mematuhi aturan tak terkecuali,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 150 TKA asal China dijadwalkan akan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Jumat (2/10/2020) har ini.

Dengan datangnya 150 TKA, tersebut hingga saat ini total TKA asal China yang bekerja di perusahaan yang berada di kawasan ekonomi khusus (KEK) itu sudah berjumlah 1.100 orang.(kar)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here