Beranda Headline

Siswi SDN 017 Tanjungpinang Raih Medali Emas 02SN Tingkat Nasional

0
Deffi Octariani Syahputri siswi SDN 017 Tanjungpinang Timur yang berhasil meraih juara 1 di ajang 02SN Nasional-f/istimewa-dispora

TANJUNGPINANG (HAKA) – Deffi Octariani Syahputri, atlet pencak silat asal Kota Tanjungpinang, berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat nasional.

Deffi yang merupakan siswa SDN 017 Tanjungpinang Timur itu meraih juara 1 dan mendapatkan medali emas, pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat nasional, untuk cabor pencak silat, di Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Efendi mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh ananda Deffi, atlet pencak silat asal Kota Tanjungpinang tersebut.

“Alhamdulillah berhasil meraih medali emas pada O2SN tingkat nasional,” katanya, Sabtu (23/9/2023).

Ia menyebut, keberhasilan yang telah diperoleh ini tentunya dapat mengharumkan nama baik Provinsi Kepri pada umumnya, khususnya Kota Tanjungpinang.

“Saya harap, ke depan muncul atlet-atlet lainnya yang meraih prestasi baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional,” tukasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati. Ia mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan kepala sekolah serta Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) yang berperan mengantarkan Deffi Octariani Syahputri dalam meraih prestasi tersebut.

“Semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat dan motivasi bagi seluruh anak didik yang ada di Tanjungpinang,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SDN 017 Tanjungpinang Timur, Sumarni mengaku terharu dan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didik yang duduk dibangku kelas 5 tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, anak didik kami yang duduk dibangku kelas 5 berhasil raih juara 1 tingkat nasional,” ucapnya.

Ia pun berharap, semoga prestasi ini menjadi awal keberhasilan-keberhasilan untuk anak didik berikutnya.

“Jujur tak nyangka, keberhasilan siswi saya bisa sampai ke tahap ini,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  25 IKM Dapat Alat Produksi Ikan, Riany Ingatkan Bantuan Itu Jangan Dijual
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini