Beranda Headline

Sinkronisasi Program, Pemprov Kepri Laksanakan Forum Perangkat Daerah

0
Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara bersama peserta Forum Perangkat Daerah Provinsi Kepri Tahun 2024, Rabu (13/3/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Adi Prihantara, membuka Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2024, di Grand Ballroom Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (13/3/2024).

Adi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari tahapan perencanaan, yang merupakan forum sinkronisasi urusan pemerintahan daerah, termasuk dengan kabupaten/kota.

Hasil Forum Perangkat Daerah ini, sambung Adi, akan digunakan untuk penyempurnaan rancangan Renja Perangkat Daerah Provinsi Tahun 2024, dan penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2025.

“Tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan Musrenbang yang direncanakan pada akhir Maret 2024 serta Musrenbangnas pada Mei 2024,” jelasnya.

Adi menyampaikan, forum perangkat daerah ini, dapat dimanfaatkan untuk menyelaraskan program dan kegiatan antarperangkat daerah, dalam rangka pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.

“Kemudian mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah Provinsi sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah,” tegasnya.

Suasana Forum Perangkat Daerah yang digelar pemprov Kepri yang berlangsung 13 hingga 15 Maret 2024-f/istimewa

Sementara itu Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri Misni, menyampaikan, Forum Perangkat Daerah ini akan berlangsung dari 13 sampai dengan 15 Maret 2024.

“Dengan peserta yang berasal dari OPD kabupaten/kota dan OPD di lingkungan Pemprov Kepri dengan jumlah peserta kurang lebih 300 orang,” sebutnya.

Dalam forum ini, juga akan dilakukan pembahasan dengan prioritas kegiatan yang akan dibahas dalam 3 kelompok pembahasan.

Kelompok pertama bidang perencanaan pemerintah dan bidang pembangunan manusia, kelompok kedua bidang perencaan ekonomi dan sumber daya alam.

“Serta kelompok terakhir adalah bidang perencanaan infrastruktur wilayah,” pungkasnya.(adv)

Baca juga:  Saksi Mulai Dipanggil, Dugaan Kasus Money Politics Cabup Apri Sujadi Naik Penyelidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini