Beranda Daerah Batam

Silaturahmi dengan Warga Tanjung Buntung, Ansar Paparkan Soal SPP Gratis

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berswafoto dengan warga Tanjung Buntung, Kota Batam-f/zulfikar-hariankepri.com

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad memaparkan program bantuan seragam dan SPP gratis bagi siswa SMA/SMK dan SLB saat bersilaturahmi dengan warga Tanjung Buntung, Kota Batam.

“Pada tahun ajaran baru nanti, progam tersebut sudah bisa dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya,” katanya di hadapan puluhan masyarakat Tanjung Buntung yang hadir pada malam itu.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga memaparkan, sejumlah program Pemprov Kepri, yang saat ini sudah berjalan dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Seperti, program subsidi bunga 0 persen untuk pelaku UMKM, rumah singgah di Batam dan Jakarta, fasilitas pemasangan ring jantung di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT), serta bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 46 ribu nelayan.

“Kemudian, ada juga bantuan pendidikan seperti beasiswa mahasiswa S1 dan D3 dengan anggaran Rp 4,5 miliar pada tahun 2024 ini,” jelasnya.

Kemudian, sambungnya, Pemprov Kepri saat ini juga tengah berupaya untuk mewujudkan sejumlah pembangunan strategis di Kepri.

Seperti, program pembangunan Jembatan Batam – Bintan (Babin), pembangunan Monumen Tugu Bahasa di Pulau Penyengat, penyelesaian Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjung Balai Karimun hingga penguatan telekomunikasi utamanya untuk daerah 3T.

“Berbagai program pembangunan itu kiranya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan Pemprov Kepri,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar mengaku senang dengan antusias masyarakat Tanjung Buntung yang hadir dalam silaturahmi tersebut.

“Saya sangat bersyukur, karena masih bisa terus bertemu berkumpul dan menyapa serta bersilaturahmi langsung,”ucapnya.

Ia berharap, suasana keakraban yang terpancar dalam silaturahmi ini bisa terus dipertahankan. Karena, momen silaturahmi ini, menurutnya, bisa meningkatkan tali persaudaraan.

Baca juga:  1.500 Pekerja Kebut RS Khusus Corona di Batam, Isdianto: Akhir Bulan Ini Siap

“Silaturahmi tetap terus kita laksanakan. Karena begitu banyak manfaat dari silaturahmi yang kita dapatkan,” tuturnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini