Beranda Headline

Silaturahmi dengan Pedagang Jamu, Rahma akan Bantu Alat Penunjang Usaha

0
Wali Kota Rahma saat silaturahmi dengan pedagang jamu-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan silaturahmi dengan Paguyuban Jamu Wong Solo (PJWS), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungpinang, Jumat, (4/3/2022) kemarin.

Pada kesempatan itu, Rahma berharap kepada pedagang jamu yang tergabung dalam PJWS, untuk terus bersemangat dan ikut melestarikan minuman tradisional tersebut.

Menurutnya, jamu merupakan salah satu obat tradisional turun-temurun, dan terbukti khasiatnya untuk kesehatan.

“Kembangkan dan warisi ramuan jamu ke generasi, sehingga minuman jamu tidak akan pernah ketinggalan zaman,” tuturnya.

Untuk melestarikan minuman jamu tradisional, lanjut Rahma, Pemko Tanjungpinang akan membantu alat kebutuhan penunjang usaha kepada pedagang jamu.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan, sebagai upaya mendukung pelaku UKM dan IKM sebagai pemulihan dan membangkitkan perekonomian.

“Tidak dipungkiri, akibat pandemi Covid-19 berdampak bagi pelaku usaha kecil,” sebutnya

Namun, kondisi ini juga berpotensi membuka peluang usaha untuk pemulihan ekonomi. Salah satunya pelaku usaha UKM penjual jamu yang berada di kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Ketua PJWS, Supardi mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang atas dukungan yang diberikan untuk kemajuan pedagang jamu di Tanjungpinang.

Ia merincikan, bahwa anggota dalam paguyuban tersebut berjumlah 67 orang.

“Mewakili PJWS, saya ucapkan terima kasih terhadap pemko dengan memfasilitas kami untuk mendapatkan bantuan untuk kemajuan usaha kami,” tukasnya.(zul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini