Beranda Headline

Setelah Konser Musik, IKA SMANSA Tanjungpinang akan Gelar Festival Band

0
Ketua Harian IKA SMANSA Tanjungpinang, Ing Iskandarsyah-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sabtu (28/1/2023) mendatang, Pemko Tanjungpinang akan menggelar soft opening penggunaan Melayu Square, Tepilaut.

Dalam momentum ini, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (SMANSA) Tanjungpinang, ikut memeriahkan acaranya, dengan menghadirkan konser musik yang diisi oleh grup Juicy Luicy asal Jakarta.

“Nanti setelah konser musik, kami akan sambung dengan Festival Band pelajar SMA dan SMK se-Kepri,” ucap Ketua Harian IKA SMANSA Tanjungpinang, Ing Iskandarsyah, Senin (23/1/2023).

Ia menjelaskan, program Festival Band untuk pelajar ini adalah event lanjutan, dari konser musik yang akan diselenggarakan pada Sabtu 28 Januari mendatang.

“Acara Sabtu nanti kolaborasi antara Pemko, Dekranasda Tanjungpinang dan IKA SMANSA,” terangnya.

Iskandar mengatakan, jika tidak ada aral melintang, Festival Band ini juga akan melibatkan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Tanjungpinang.

“Menurut kami, ini ide yang sangat bagus, untuk memberi wadah adik-adik kita menyalurkan bakat bermusik mereka,” ucapnya.

Iskandar berharap, dengan adanya event ini nanti, memberi dampak positif ke sektor perekonomian di Kota Tanjungpinang.

“Karena target kita semua SMA SMK di Kepri ikut ambil bagian dalam festival ini nanti,” ujarnya.

Lebih jauh Iskandar menambahkan, bahwa Festival Band yang menyasar kaum remaja milenial ini, dalam rangka menumbuh kembangkan dan mencetak bibit-bibit unggul di bidang seni musik.

“Semoga dengan acara ini nanti, ekonomi meningkat, dan pariwisata di Kota Tanjungpinang makin berkembang,” tukasnya. (fik)

Baca juga:  Dalam 4 Bulan 14 Kasus Kekerasan Perempuan, Mayoritas Akibat Pacaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini