Beranda Headline

Setelah Heru Diganti, Abu Bakar Rangkap Jabatan Dua Kepala Dinas

0
Sekdaprov Kepri Arif Fadillah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menunjuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Abu Bakar, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perumahan Pemukiman (Perkim) Provinsi Kepri menggantikan Heru Sukmoro.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah di Gedung Daerah, Selasa (29/1/2019).

“Untuk sementara Plt nya Kadis PU Pak Abu Bakar, biar sejalan dengan pekerjaannya,” ujarnya.

Untuk pengisian jabatan Kadis Perkim definitif Arif menyebut akan dilakukan melalui proses open bidding. Namun, ia tidak menjelaskan kapan pelaksanaan open bidding itu akan dilakukan.

“Pokoknya secepatnyalah,” kata dia.

Disinggung soal alasan dimutasinya Heru Sukmoro dan dua pejabat lainnya pada hari ini. Ketua Baperjakat Provinsi Kepri ini menyebut, mutasi itu dilakukan berdasarkan hasil assessment yang dilakukan terhadap 10 pejabat eselon II Pemprov Kepri belum lama ini. Assessment itu sendiri kata dia meliputi motivasi kinerja, komitmen, dan loyalitas.

“Dari hasi beberapa penilaian itu kemudian diserahkan kepada kepala daerah dan kepala daerahlah yang menentukan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri melakukan mutasi tiga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri.

Adapun tiga pejabat eselon II yang dimutasi tersebut yakni Kadis Perkim Heru Sukmoro dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat. Staf Ahli Gubernur Samsuardi dimutasi menjadi Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (PTSP dan PM). Terakhir Asman Taufik dari Dinas PTSP dan PM menjadi Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud).(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here