Beranda Headline

Setelah Dicek Rahma, PUPR Tanjungpinang Langsung Beraksi Perbaiki Pelantar Ambruk

0
Terlihat tim pekerja dari Dinas PUPR Pemko Tanjungpinang saat mulai memperbaiki pelantar yang ambruk-f/istimewa-dinaspupr

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tidak sampai 24 jam usai didatangi Wali Kota Rahma, tim dari Dinas PUPR Pemko Tanjungpinang, langsung beraksi memperbaiki Pelantar Tambak II yang ambruk.

“Iya, hari ini tim kami langsung turun dan mengerjakan pelantar itu,” ucap Kadis PUPR Pemko Tanjungpinang, Zulhidayat kepada hariankepri.com, Jumat (7/1/2022).

Zulhidayat menegaskan, proses perbaikan ini dimulai, setelah pada Kamis (6/1/2022) kemarin, Wali Kota Tanjungpinang turun langsung melihat kondisi pelantar tersebut.

“Bu Wali dapat laporan warga, lalu beliau datang dan memerintahkan kami untuk segera perbaiki,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pengerjaan pelantar tersebut diperkirakan hingga sebulan ke depan sudah rampung, dan bisa digunakan kembali oleh masyarakat.

“Insyaallah sebulan selesai. Karena ini juga berhitung dengan pasang surut air laut saat dikerjakan,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meninjau Pelantar Tambak II yang bolong karena ambruk sebagian, pada Kamis (6/1/2021).

Peninjuan yang dilakukan Rahma ini berdasarkan adanya informasi dari masyarakat, bahwa pelantar tersebut bolong karena ambruk, dan menyebabkan akses jalan warga terganggu.

“Saya sudah lihat ke lokasi langsung. Dan saya telah memerintahkan Kadis PUPR untuk memperbaiki. Besok langsung dikerjakan,” kata Rahma saat di lokasi.

Hal itu dilakukan Rahma supaya masyarakat yang ada di sekitar tidak terganggu aktivitas dalam kesehariannya. Apalagi, pelantar tersebut adalah akses utama warga.

“Saya minta ini langsung dikerjakan, supaya warga yang mau pergi kerja ataupun aktivitas tidak terganggu,” tegasnya. (fik)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here