Beranda Headline

Setelah di Gedung Tanjak, Disperdagin akan Gelar Pasar Murah di MPP

0
Kepala Disperdagin Kota Tanjungpinang, Riany-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Riany mengatakan, pelaksanaan operasi pasar murah, akan ada 3 kali lagi digelar di Tanjungpinang.

“Yang pertama kemarin kita lakukan di Gedung Tanjak, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari,” kata Riany, kepada hariankepri.com, Minggu (26/11/2023).

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan melakukan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Untuk wilayah Tanjungpinang Barat, lanjut Riany, pasar murah akan dilaksanakan di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP). “Kita pilih lokasi itu karena lebih representatif,” ujarnya.

Sedangkan untuk wilayah Tanjungpinang Timur, akan dilakukan di kantor-kantor kelurahan. Sebab, pihaknya mencari lahan yang luas sehingga masyarakat mudah berkunjung.

“Serta akses kendaraan juga gampang,” ujarnya.

Kendati demikian, Riany tidak merincikan kapan dan tanggal berapa saja 3 pelaksanaan pasar murah itu. “Yang jelas akan berlangsung hingga Desember 2023 mendatang,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan ini bersumber Dana Insentif Daerah (DID), yang diterima Pemko Tanjungpinang dari pemerintah pusat beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan arahan Pj Wako, sebagian DID memang diinstruksikan untuk lakukan ini, agar inflasi terkendali dan stabilitas harga bahan pokok tetap terjaga,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat agar bisa memanfaatkan momen ini, karena pasar murah ini tentu harganya jauh lebih rendah dari harga pasar.

“Kami kerap lakukan sosialisasikan giat ini, agar banyak warga yang datang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dalam 2 Hari Kasus Positif Covid di Pinang Bertambah 38 Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini