Beranda Headline

Sertijab Dipimpin Mayjen Widodo, 3 Danrem di Bawah Makodam V Brawijaya Berganti

0
Prosesi serah terima jabatan
dipimpin Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah
di Aula Hening Makodam, Sabtu (27/6/2020)-f/istimewa-pendam V/Brawijaya

SURABAYA (HAKA) – Tiga Komandan Korem di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, kini mulai diduduki oleh pejabat baru.

Posisi tersebut di antaranya jabatan Danrem 081/DSJ, Danrem 082/CPYJ dan Danrem 083/Baladhika Jaya. Prosesi serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, di Aula Hening Makodam, Sabtu (27/06/ 2020) pagi.

Rotasi jabatan juga terjadi pada jabatan Danrindam V/Brawijaya, Danbrigif 16/Wira Yudha dan Dandenma.

Pangdam menyebut jika pergantian jabatan, sudah menjadi suatu hal yang lumrah terjadi di lingkungan TNI-AD, khususnya Kodam V/Brawijaya.

Mayjen TNI Widodo menuturkan jika pergantian itu, merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, sekaligus sebagai bentuk implementasi dari proses regenerasi.

“Pergantian pejabat, merupakan kegiatan yang sudah lazim dilakukan, yang bertujuan untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika serah terima jabatan dilakukan, dalam rangka menghadapi perubahan lingkungan strategis yang dinamis, serta semakin kompleknya tuntutan, sekalius tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam.

“Para Komandan dituntut untuk dapat meningkatkan kredibilitas, profesionalitas serta produktifitas dalam membangun sistem kerja di satuannya,” tegasnya.

Untuk diketahui, jabatan Danrem 081/DSJ yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Masduki, secara resmi digantikan oleh Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Sedangkan jabatan Danrem 082/CPYJ yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, digantikan oleh Kolonel Inf Muhammad Daryanto.

Kolonel Inf Zainuddin yang sebelumnya memegang tongkat Komando Danrem 083/Baladhika Jaya, telah digantikan oleh Kolonel Inf Irwan Subekti.

Tak hanya itu, kursi Danrindam V/Brawijaya yang sebelumnya diduduki oleh Kolonel Inf Dendi Suryadi, resmi digantikan oleh Kolonel Inf Trenggono.

Untuk jabatan Danbrigif 16/Wira Yudha yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, resmi dijabat oleh Letkol Inf Irwan Budiana.

Sedangkan jabatan Dandenmadam yang sebelumnya telah dijabat oleh Kolonel Inf Sarwo Supriyo, saat ini resmi digantikan oleh Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara. (red/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here