Beranda Headline

Seragam Gratis Sedang Dikerjakan, Rahma Berdayakan 40 Penjahit Lokal

0
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, program seragam gratis untuk pelajar SD dan SMP se Kota Tanjungpinang, tengah dikerjakan.

“Untuk penjahit, kita berdayakan penjahit lokal di Tanjungpinang. Kalau sudah selesai, langsung kita bagikan,” ucap Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, kepada hariankepri.com.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Tanjungpinang, Saparilis menambahkan, bahwa dalam waktu dekat, seragam gratis tahun ajaran 2022 untuk siswa kelas I SD dan VII SMP se-Tanjungpinang akan dibagikan.

“Kalau sudah siap langsung dibagi,” kata Saparilis Kamis (17/11/2022) saat ditemui di Dompak.

Untuk saat ini, kata Saparilis, seragam-seragam gratis tersebut sedang proses penjahitan. Pemko melalui Dinas Pendidikan, memberdayakan sekitar 40 penjahit lokal untuk membuat seragam tersebut.

“Adapun seragam yang akan dibagikan, kata dia, di antaranya baju kurung, baju olahraga, baju OSIS dan baju batik,” sebutnya.

Saparilis menyampaikan, untuk sekolah negeri pengadaannya diserahkan ke sekolah masing-masing, dengan tetap dibawah koordinasi dinas pendidikan.

“Kalau sekolah swasta, pengadaannya dari kami,” tuturnya.

Saparilis mengakui, ada sedikit keterlambatan proses penyelesaian seragam gratis ini. Pasalnya, ada penambahan anggaran di APBD Perubahan 2022.

“Karena ada penambahan murid yang cukup signifikan, sehingga anggarannya harus ditambah melalui alokasi di APBD perubahan,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Rahma Tinjau Pembuatan Tudong Manto, Budaya Lokal Bernilai Ekonomi Tinggi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini