Beranda Headline

Sepekan Vaksinasi Anak, Hanya Karimun yang Telah Capai Target Harian

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad ketika menyaksikan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Batam, Kamis (23/12/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sepekan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Provinsi Kepri. Namun, dari 7 kabupaten/kota di Provinsi Kepri, hanya Kabupaten Karimun yang telah mencapai target harian yang ditetapkan.

Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Jumat (24/12/2021) akhir pekan lalu.

“Tolong nanti Pemkab Karimun sampaikan kisi-kisi yang dilaksanakannya dalam penanganan capaian vaksinasi anak usia 6 -11 tahun, supaya semua kabupaten/kota lain bisa ikut serta,” katanya dalam rapat tersebut.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri ini pun, secara tegas meminta kepada enam kabupaten/kota di Kepri untuk bisa mencapai target harian yang telah ditetapkan.

“Ini harus dikejar agar terpenuhi target capaian harian yang sudah ditentukan,” tegasnya.

Selain itu ia juga menekankan kepada seluruh kepala daerah di Provinsi Kepri untuk terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di masa libur sekolah.

Ia meminta, agar Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mengarahkan vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas atau pusat-pusat vaksinasi yang sudah ditentukan.

“Jangan tunggu waktu masuk sekolah baru mau mulai lagi vaksinasi ini membuat keterlambatan capaian kita,” sebutnya.

Karena sambungnya, hal itu bertujuan agar vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun untuk dosis 1 dapat mencapai target 100 persen di akhir Januari 2022.

“Saya minta supaya kita memberikan perhatian sungguh-sungguh untuk pencapaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kepri resmi dilaksanakan pada Jumat (17/12/2021) kemarin.

Hingga Rabu (22/12/2021) sudah 12,13 persen atau sekitar 30.219 anak dari jumlah sasaran yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 1. Adapun jumlah anak yang menjadi sasaran dalam vaksinasi ini yakni sebanyak 221.670 orang.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here