Beranda Daerah Lingga

Senayang Dimekarkan Jadi Empat Kecamatan

0
Alias Wello

LINGGA (HAKA) – Kecamatan Senayang yang memiliki ratusan pulau akan dimekarkan menjadi empat kecamatan. Pemekaran Kecamatan Senayang itu ditargetkan sudah selesai dalam waktu enam bulan. Sehingga di APBD Perubahan Lingga 2017, sudah disiapkan anggaran dana untuk empat kecamatan baru itu.

Bupati Lingga, H Alias Wello, Jumat (27/1/2017), mengatakan Pemkab telah membentuk tim perumus pemekaran Kecamatan Senayang. Tim ini terdiri dari Bagian Tata Pemerintahan (Tapem), dan dari Kecamatan Senayang. Tujuan pemekaran kecamatan ini untuk mempercepat pembangunan di daerah tersebut.

Tujuan lainnya, adalah untuk menata pintu gerbang sebelah utara Kabupaten Lingga. Kecamatan Senayang akan dikembangkan sesuai dengan potensinya. Untuk mengejar ketertinggalan dari kecamatan lain di Lingga.

“Pulau Sebangka akan menjadi pusat ekonomi baru di Lingga. Di daerah ini akan ditempatkan Dinas Perikanan dan Kekauatan Lingga UPTD DKP Kepri,” sebutnya.

Saat ini, ujar Alias, Pemkab Lingga akan membangun sentra pertanian, perkebunan holtikultura, industri pengalengan ikan, tambak garam, budi daya perikanan, peternakan dan pariwisata di Pulau Sebangka. Alias yakin Kecamatan Senayang akan menjadi daerah yang maju sama dengan kecamatan lain di Lingga. (ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here