Beranda Headline

Sempena HUT Otonom, Besok DP3 Gelar Pasar Murah di Lapangan Dewa Ruci

0
Kegiatan pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang beberapa bulan lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), atau pasar murah pada Senin 16 Oktober 2023 besok.

Kepala Bidang Ketahan Pangan DP3 Kota Tanjungpinang, Yesi Perdeawati menyampaikan, pasar murah tersebut akan dilakukan di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang.

“GPM akan berlangsung satu hari saja, dari pukul 07:00 WIB sampai dengan pukul 11:30 WIB,” katanya, Sabtu (14/10/2023) kepada hariankepri.com.

Ia menyebut, adapun yang dijual pada GPM nanti, yakni berupa kebutuhan bahan pangan, di antaranya beras, minyak, gula, telur, cabai, daging dan yang lainnya.

“Untuk harga tentu jauh lebih murah dari harga pasar tradisional,” sebutnya.

GPM ini lanjut dia, telah melibatkan produsen pangan yakni seperti petani, Kelompok Wanita Tani (KWT), peternak dan UMKM serta distributor pangan.

Menurutnya, kegiatan pasar murah ini dilakukan untuk menjaga pasokan dan harga pangan yang disejalankan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan hari jadi ke-22 Kota Otonom Tanjungpinang.

“Pada kesempatan ini ada juga pemberian protein dan vitamin, berupa telur dan buah kepada 100 anak-anak PAUD untuk upaya pencegahan stunting usia dini,” terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, GPM ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, dan dilakukan live zoom meeting yang akan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

“Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah pihak, termasuk Bank Indonesia,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Diikuti 18 Tim, BPPRD Tanjungpinang Gelar Turnamen Futsal untuk Wajib Pajak
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini