Beranda Headline

Sempat Tertunda, Disdik Tanjungpinang Mulai Gelar O2SN Tingkat SMP

0
Sejumlah atlet saat mengikuti O2SN tingkat SMP Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Disdik Kota Tanjungpinang, Inderi Zamar menyampaikan, saat ini pihaknya sedang menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Kemarin O2SN tingkat SD sudah selesai. Hari ini giliran tingkat SMP,” katanya kepada hariankepri.com, Rabu (3/7/2024) saat ditemui di Kantor Disdik Kota Tanjungpinang.

Ia menambahkan, pelaksanaan O2SN ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni dimulai pada Rabu (3/7/2024) hingga Jumat (5/7/2024) mendatang.

“Seharusnya dilakukan pada saat peserta didik mulai libur sekolah. Meskipun sempat tertunda, kita tetap mengadakan O2SN ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, sedikitnya ada lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni silat, karate, bulu tangkis, atletik dan renang.

Namun Inderi tidak bisa menjelaskan secara rinci berapa jumlah atlet yang akan mengikuti pertandingan tersebut. Yang jelas, masing-masing atlet dari seluruh 17 SMP negeri yang ada di Tanjungpinang telah mengirimkan pesertanya.

Ia pun merasa bersyukur, meskipun saat ini pemerintah daerah mengalami keterbatasan anggaran, tapi tetap bisa melaksanakan kompetisi yang rutin dilakukan setiap tahun ini.

“Kegiatan O2SN ini sangat penting dilakukan,” ujarnya.

Karena melalui ajang tersebut, Pemko Tanjungpinang bisa mencari bibit baru yang siap untuk mengikuti pertandingan beberapa cabor hingga ke tingkat nasional.

“Kita ini bukan hanya membentuk karakter proses belajar di dalam kelas, tapi juga harus membentuk mental, supaya anak-anak didik bisa lebih berkembang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  HUT Bhayangkara, Polsek Barat Bagi-bagi Sembako ke Warga Tak Mampu
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini