Beranda Headline

Selesaikan Status Lahan SDN 1 Ranai, Disdik Akan Ajukan Pembebasan dalam APBD 2022

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman di Ruang Kerjanya-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Status lokasi tanah yang saat ini berdiri gedung SDN 001 Ranai, terus diperjuangkan oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman.

Dia menyampaikan rencana pembebasan lahan tersebut sudah masuk kedalam Rencana Kerja (Renja).

“Rencananya akan kami usulkan pada APBD 2022 mendatang,” ucapnya saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Jumat (9/7/2021).

Suherman menjelaskan, pemasalahan lahan di SDN 001 Ranai harus segera diselesaikan supaya gedung sekolah yang berada di tengah-tengah kota ini dapat segera direvitalisasi.

“Bangunan tersebut bangunan lama, jadi belum dapat kami ajukan revitalisasi kalau status lahannya belum jelas,” terang mantan Camat Midai ini.

Rencana pembebasan lahan SDN 001 Ranai itu, nantinya akan disejalankan dengan rencana pembebasan lahan untuk beberapa Unit Sekolah Baru (USB) yang akan dibangun.

“Kami berharap, rencana pembebasan lahan akan mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk pihak legislatif,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, lokasi bangunan SDN 001 Ranai sudah berpuluh tahun masih menempati tanah warga, kondisi ini membuat Pemkab mengurungkan keinginan untuk melakukan revitalisasi bangunan sekolah tersebut. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here