Beranda Headline

Seleksi Selesai, Bulan Ini Ansar Lantik Direktur PDAM Tirta Kepri Terpilih

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat mewawancarai Abdul Kholik Fajdawani salah satu calon direktur PDAM Tirta Kepri di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/1/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Biro (Karo) Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setdapov Kepri, Syakyakirti menyampaikan, pelantikan Direktur PDAM hasil seleksi, ditargetkan pada Januari 2024 ini.

“Insya Allah dalam waktu dekat. Setelah seluruh administrasinya selesai, kita usahakan sebisa mungkin tidak sampai bulan Februari sudah dilantik,” katanya kepada hariankepri.com.

Seperti diketahui, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan wawancara akhir tiga calon Direktur PDAM Tirta Kepri, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (4/1/2024).

Lebih lanjut Kirti menyampaikan, dengan telah dilakukan tahapan wawancara oleh Gubernur Ansar terhadap tiga calon direktur tersebut, maka, seluruh tahapan seleksi selesai.

Adapun tiga nama calon yang mengikuti tahapan seleksi wawancara tersebut, yakni Abdul Kholik Fajdawani, Ismahyudin, dan Wan Kurniawan.

“Jadi ini merupakan tahapan terakhir proses seleksi. Setelah itu akan kita buatkan SK-nya,” jelasnya.

Disinggung soal nama calon direktur yang nantinya akan dilantik. Kirti enggan untuk mengungkapkannya. “Sebaiknya itu ditanyakan langsung ke Pak Gubernur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, siapapun yang dipilih sebagai Direktur PDAM Tirta Kepri, harus bisa membawa PDAM Tirta Kepri menjadi lebih baik dari saat ini.

“Itu target khusus, PDAM mesti lebih baik. Karena kalau manajemennya dikelola dengan baik dan disiplinnya tegas, saya kira PDAM itu mudah-mudahan bisa menguntungkan,” katanya, kepada hariankepri.com, Selasa (26/12/2023).

Selain itu, sambungnya, Direktur PDAM Tirta Kepri yang dipilih nanti, juga harus bisa merevitalisasi manajemen di dalam tubuh PDAM Tirta Kepri.

“Jangan ada lagi praktik-praktik yang merugikan perusahaan dan efisiensi mesti dia lakukan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak 6 November 2023 lalu, Pemprov Kepri membuka seleksi Direktur PDAM Tirta Kepri. (adv)

Baca juga:  Tiga Bulan Tangani Pasien Covid-19, Tagihan RSUD RAT ke Kemenkes Capai Rp 5,2 Miliar
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini