Beranda Headline

Seleksi Dijadwalkan Bulan Depan, Pemprov Kepri Dapat Kuota 795 Formasi

0
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri Provinsi Kepri, Yenni Trilisa Isabela-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri Kepri, Yenni T Isabela menyampaikan, Pemprov belum mendapat surat resmi, terkait jadwal pembukaan seleksi PPPK tahun 2023 ini.

“Tapi Insya Allah, di Bulan September (sudah dibuka),” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (22/8/2023).

Yenni menjelaskan, sejauh ini pihaknya baru sebatas menerima kuota formasi yang akan dibuka, untuk seleksi PPPK Pemprov Kepri tahun 2023, yakni sebanyak 795 orang.

“Terdiri dari PPPK Guru 748 dan formasi PPPK Tenaga Kesehatan 47,” jelasnya.

Dia menegaskan, kuota PPPK Pemprov Kepri tahun 2023 tersebut, berdasarkan Surat Kemenpan Nomor 545 tahun 2023 tentang penetapan pegawai ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

“Jadi untuk sementara baru data itu dulu. Untuk jadwalnya (seleksi) kapan kita masih menunggu dari Pemerintah Pusat,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengutarakan, di tahun anggaran 2023 ini Pemprov Kepri, tidak ada membuka seleksi penerimaan CPNS untuk untuk mengisi kekosongan tenaga ASN di lingkungan Pemprov Kepri.

Menurutnya, hal tersebut sudah merupakan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“(Jadi) sementara seleksi CPNS tidak ada. PPPK dulu yang diprioritaskan. Karena guru dan kesehatan sekarang memang dibutuhkan,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Dibuka Ansar Ahmad, Bazar Imlek Tanjungpinang Jadi Destinasi Wisata Kuliner Kota Lama
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini