Beranda Headline

Selama Libur Lebaran, 8 Puskesmas di Tanjungpinang Tetap Beroperasi

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam memastikan, selama libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, 8 puskesmas yang ada di Tanjungpinang tetap buka seperti biasa.

“Selama libur, dari 4 April hingga 15 April 2024, puskesmas tetap buka seperti biasa, dari pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB. Kalau hari Minggu tutup,” kata Rustam kepada wartawan, kemarin.

Terkecuali, sambung Rustam, Puskesmas Kampung Bugis dan Pancur. Kedua fasiltas kesehatan tersebut akan tetap buka pelayanan selama 24 jam, pada Senin sampai Sabtu.

“Kenapa mereka buka 24 jam, karena Puskemas Kampung Bugis ada UGD, dan di Pancur ada fasilitas bersalin,” ujarnya.

Selama layanan yang dibuka itu, maka kata Rustam, seluruh puskesmas bisa melayani masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

“Di setiap puskesmas kita siapkan 1 dokter, apabila penyakit berat baru kita rujuk ke RSUD Tanjungpinang,” ucapnya.

Sementara untuk UGD RSUD sendiri, Rustam juga memastikan tetap buka selama 24 jam di hari libur lebaran. Meski layanan terbatas, puskesmas tetap siap melayani pasien yang memerlukan pengobatan.

Rustam, juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan pola makan yang seimbang, aktivitas fisik teratur, dan istirahat yang cukup.

“Jangan lupa periksa keaktifan kartu BPJS Kesehatannya. Kita harapkan masyarakat dapat menjalani liburan Idul Fitri dengan aman dan sehat,” harapnya. (zul/sap)

Baca juga:  Truk Kontainer Tabrak Kabel, Jaringan Internet di Batu 5 Terputus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini