Beranda Headline

Selama 2023, Ada 11.995 Orang yang Memanfaatkan Layanan MPP

0
Kepala DPMPTSP Kota Tanjungpinang, Adi Firmansyah-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanjungpinang mencatat, sepanjang tahun 2023 ada 11.995 pengunjung mendatangi Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kepala DPMPTSP Tanjungpinang, Adi Firmansyah menyampaikan, dari angka kunjungan itu, layanan yang paling banyak dikunjungi yakni gerai DPMPTSP, untuk urutan kedua Imigrasi, dan yang ketiga paling banyak dikunjungi gerai BPPRD Kota Tanjungpinang.

Adi tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa datang langsung ke MPP untuk mengurus perizinan maupun pelayanan lainnya.

“Di sini juga sudah ada gerai karantina pertanian, balai nikah, juga bisa ngurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dan paspor,” ucapnya.

Untuk pengurusan SIM, kata Adi, pihak Satlantas Tanjungpinang, juga telah membuka layanan SIM keliling setiap hari Senin sampai dengan Kamis.

“Kami juga saran kepada warga, tidak usah menggunakan pihak ketiga dalam mengurus perizinan. Petugas kami siap memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Lebih lanjut kata Adi, hingga saat ini sudah ada 36 instansi yang tergabung dalam di MPP yang terletak di eks Kantor Arsip Daerah dan Perpustakaan Tanjungpinang ini.

“Ada instansi vertikal, OPD pemprov, Pemko, BUMN, lembaga negara, BUMD, perbankan, BLUD termasuk organisasi profesi. Dari 36 instansi itu, tersedia sebanyak 195 layanan,” kata Adi kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia juga mengklaim, MPP yang sudah beroperasi selama setahun itu, semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat dalam mengurus perizinan, pajak, data kependudukan dan layanan lainnya.(zul)

Baca juga:  Disperdagin Gelar Bimtek untuk Ajarkan Kelola Pasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini