Beranda Headline

Selalu Hadir di Setiap Momen, Bobi Sebut Hubungan Wali Kota dan FKPD Sangat Baik

0
Kabag Prokompim Setdako Tanjungpinang, Bobi Wira Satria-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang, Bobi Wira Satria menyampaikan, bahwa selama ini hubungan antara wali kota dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) sangat baik.

“Setiap acara, pasti ada FKPD yang hadir. Baik itu rapat maupun agenda-agenda lainnya,” ujar Bobi sekaligus menjawab isu miring mengenai hubungan wali kota dan FKPD.

Ia mencontohkan, dalam beberapa kali kegiatan vaksinasi di jajaran TNI, wali kota dan wakil wali kota selalu hadir. Begitu pun ketika rapat, selalu mereka hadir, termasuk Kapolres Tanjungpinang.

“Ketua DPRD juga beberapa kali hadir bersama Bu Wali ketika kegiatan. Pak Kajari juga begitu. Bahkan, Pak Kajari membantu pemko dalam hal hibah aset dari Bintan,” paparnya.

Ini menandakan, kata Bobi, hubungan antara Pemko Tanjungpinang dengan FKPD terjalin cukup baik.

Ditanya soal upaya wali kota dalam melobi anggaran, Bobi menjelaskan, contoh konkret yang masih hangat dibicarakan adalah, revitalisasi Pasar Baru I Tanjungpinang oleh pusat.

“Jika itu direalisasikan pada tahun anggaran APBN 2022, maka ini menjadi bukti bahwa ada anggaran pusat yang berhasil dilobi oleh wali kota,” terangnya.

Karena menurut Bobi, melobi anggaran pusat di tengah pandemi covid seperti ini bukan hal yang mudah. Sebab, konsentrasi pemerintah pusat lebih ke penanganan kesehatan, maupun pemulihan ekonomi.

“Tapi meskipun begitu, wali kota bersama jajaran pemko tetap berupaya melobi semua sumber penganggaran,” tukasnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here