Beranda Lipsus Advertorial

Sekdako: Warga Tak Mampu dan Korban PHK Dampak Covid-19, Dapat Sembako

0
Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan membagikan sembako kepada warga tak mampu, dan yang terdampak virus Covid-19 di Tanjungpinang.

“Akan dibagikan secepatnya,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari kepada hariankepri.com, kemarin.

Teguh menyampaikan, Dinas Sosial Tanjungpinang sedang mendata berapa banyak warga yang akan dibagikan itu, mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasikan. Selain itu, kata dia, Pemko Tanjungpinang juga akan membantu warga yang terdampak akibat adanya virus corona di Tanjungpinang ini.

“Seperti karyawan hotel atau perusahaan yang dirumahkan atau di-PHK. Pelaku UKM yang terdampak langsung, itu juga akan kita bantu. Namun sekarang ini masih dihitung datanya,” imbuhnya.

Untuk anggarannya, sambung Teguh, sudah disediakan yang disepakati bersama DPRD Kota Tanjungpinang sebesar Rp 31 miliar. Dana itu termasuk untuk sembako, dinas kesehatan perlengkapan rumah sakit dan keperluan lainnya.

“Apabila kurang nanti aggarannya, akan ditambah lagi, dengan memangkas kegiatan-kegiatan lainnya,” pungkasnya

Pemko Tanjungpinang sendiri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah membagikan sembako kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang ada di Tanjungpinang.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here