Beranda Headline

Sekarang Urusan Tilang Kendaraan di Kantor Camat, Ada Jaksa yang Akan Melayani

0
Kajari Tanjungpinang Joko Yuhono saat menyaksikan operator jaksa tilang kendaraan di pelayanan Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selama ini, Kantor Kejaksaan Tanjungpinang melayani warga, untuk mengurus proses penilangan kendaraan. Hal itu diutarakan Kajari Tanjungpinang, Joko Yuhono.

Mulai Senin (5/4/2021), kata Joko, bagi warga yang mengurus tilang kendaraan sudah bisa ke kantor kecamatan masing-masing di Kota Tanjungpinang.

Untuk jadwal pelayanan tilang kendaraan di empat kecamatan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Untuk Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat setiap Senin.

Kemudian, Kantor Kecamatan Tanjungpinang Kota setiap Selasa, Kecamatan Bukit Bestari setiap Rabu, dan Kecamatan Tanjungpinang Timur setiap Jumat.

“Kami sudah siapkan satu operator jaksa di tempat pelayanan, di kantor kecamatan masing-masing, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Joko.

Sinergitas pelayanan umum antara Kejaksaan dan Pemko Tanjungpinang ini, sambung Joko, untuk mendekatkan pelayanan serta memudahkan warga dalam mengurus tilang kendaraan.

Selain itu, di kantor kecamatan, sangat representatif dalam proses pengurusan tilang kendaraan. Mulai dari, kenyamanan ruangan hingga tempat parkir bagi warga.

“Artinya, kami tidak ingin lagi warga nunggu lama-lama, di Kantor Kejaksaan Tanjungpinang,” pungkasnya saat launching di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tanjungpinang Barat Firsandy mengatakan, jajaran pemerintah kecamatan hingga tingkat kelurahan mendukung terobosan yang dilakukan Kajari Tanjungpinang ini.

Untuk itu, dirinya meminta empat lurah agar menyosialisasikan pelayanan publik terkait pengurusan tilang kendaraan di Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Lurah, RT/RW akan menyosialisasikan ke masyarakat, bahwa ada jadwal untuk mengurus tilang kendaraan di kantor ini,” tutupnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here