Beranda Headline

Segera Lantik PPPK Tahun 2023, Hasan: yang Belum Dapat NIP Menyusul

0
Ratusan PPPK yang lulus tahun 2022 silam saat dilantik di Gedung PKK Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan akan segera melantik peserta yang lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 lalu.

Hal itu akan dilakukan Hasan, karena NI (Nomor Induk/NIP) PPPK tersebut sudah terbit dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) sejak beberapa waktu lalu.

“Tinggal beberapa orang saja yang belum terbit. Sudah saya bilang ke BKPSDM jangan nunggu terbit semua, yang ada saja dilantik duluan,” kata Hasan kepada hariankepri.com, Rabu (22/5/2024)

Bagi mereka PPPK yang NIP nya belum terbit, kata Hasan, pelantikan bisa dilakukan secara susulan oleh Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang.

“Sudah saya minta segera diproses pelantikannya,” terangnya.

Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah membenarkan, bahwa proses pelantikan akan dijadwalkan pada akhir Mei 2024 ini.

“Sekarang tinggal pemberkasan persiapan internal,” ucapnya.

Sebelumnya ia menjelaskan, ada sebanyak 398 orang yang lulus PPPK tahun 2023 lalu. Peserta yang dinyatakan lulus itu terdiri dari 82 orang tenaga guru, 148 tenaga kesehatan, dan 168 tenaga teknis.

Fatah mengatakan, sejak awal tahun 2024 lalu, usulan pemberkasan PPPK telah diajukan ke BKN dalam rangka penerbitan NI PPPK.

“Dalam proses itu, ada 2 orang yang mengundurkan diri, sehingga hanya 396 orang yang diajukan ke BKN untuk mendapatkan NI,” ucapnya.

Setelah itu, lanjut Fatah, dari 396 calon PPPK Pemko Tanjungpinang, 387 di antaranya sudah terbit NI nya. Sedangkan 9 peserta lainnya masih belum selesai proses validasi di BKN.

Menurutnya, 9 peserta yang belum terbit nomor induk tersebut, karena adanya kekurangan berkas yang diajukan ke BKN.(zul)

Baca juga:  Sidang Praperadilan Kasus 2 Anggota DPRD Kepri, BPK Akui Kerugian Negara Rp 2 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini