Beranda Headline

SDN 004 Tanjungpinang Berbagi Santunan untuk 48 Peserta Didik yang Tak Mampu

0
Para guru foto bersama dengan para murid penerima santunan-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – SDN 004 Tanjungpinang Timur memberikan santunan kepada murid yang yatim piatu dan kurang mampu, Kamis (4/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan, pengawas, paguyuban, komite sekolah, guru, dan disejalankan dengan peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah.

Kepala Sekolah SDN 004 Tanjungpinang Timur, Rika Yosiana mengatakan, pemberian santunan ini untuk peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Alhamdulillah, santunan ini berkat dari partisipasi wali murid dan guru sehingga terkumpul dana sekitar Rp 18 juta untuk disalurkan,” kata Rika kepada hariankepri.com.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada pihak komite yang sudah banyak mendukung, sehingga acara yang baik ini bisa terlaksana dengan lancar.

Rika berharap dengan adanya santunan ini, anak-anak yang menerima bisa terbantu dalam menyambut dan merayakan Idul fitri tahun ini.

“Kami ucapkan terimakasih juga kepada wali murid yang sudah berbagi. Kegiatan ini perdana, dan semoga bisa berkelanjutan,” harapnya.

Ia menjelaskan, dana yang terkumpul diberikan kepada 48 anak, dengan besaran pemberian per anak ada yang Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu per anak.

“Kita saring betul-betul para penerimanya,” jelasnya.

Sementara itu, Komite sekolah SDN 004 Tanjungpinang Timur, Kherjuli mengucapkan syukur, karena pihak sekolah dapat berbagi di bulan suci Ramadan ini.

“Kita terima kasih kepada kepala sekolah yang telah mengajak wali murid melalui komite dan paguyuban untuk program yang baik ini,” tukasnya.

Kherjuli berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh pihak untuk lebih peduli terhadap sesama dan mempererat tali persaudaraan dalam masyarakat. (sap)

Baca juga:  Dimulai dari Masjid Al Muqaddimah, Bupati Roby Safari Ramadan Perdana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini