Beranda Daerah Bintan

Satu Warga Kijang Positif Corona, Tertular di Dalam Pesawat dari Orang Pinang

0
Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni-f/istimewa-koleksi pribadi

BINTAN (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, seorang pria inisial RW, umur 43 tahun, dinyatakan positif virus corona atau Covid-19, dari hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Jumat (24/7/2020).

Diketahui, kata Gama, laki-laki yang positif tersebut adalah warga Kampung Jati, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

“Kemarin Rabu (8/7/2020) dia negatif. Kemudian cek kedua positif,” ucap Gama saat dikonfirmasi hariankepri.com, Jumat (24/7/2020) malam.

Baca juga: Kami Menjamin di Pesawat Ketat untuk Protokol Covid-19

Saat ini yang bersangkutan tengah dikarantina, di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri.

Menurut Gama, yang bersangkutan tertular Covid-19 dari seorang pria berinisial SU umur 52 tahun, warga Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Saat itu RW dan SU satu pesawat Garuda dari Jakarta ke Bandara Raja Haji Fisabilllah (RHF) Tanjungpinang, pada Rabu (8/7/2020) kemarin.

“Dari orang Tanjungpinang, yang naik pesawat Garuda. Setelah di-tracking, ternyata dia (RW) duduk di belakangnya (SU),” jelasnya.

Diketahui, SU satu klaster Pesawat Garuda dengan 29 penumpang terdiri dari 11 orang Kota Tanjungpinang dan 18 orang dari Bintan, termasuk RW. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here