Beranda Headline

Satu Pejabat Diskominfo Kepri Terinfeksi Covid-19

0


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Moch Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seorang pejabat di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Kepri berinisial DF berusia 39 tahun, dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

DF merupakan salah satu dari 47 warga Kota Tanjungpinang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (26/10/2020) kemarin.

Dari informasi yang beredar, DF sendiri sebelum dinyatakan positif dinformasikan sempat melakukan kontak erat dengan Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin di ruang kerjanya di Pulau Dompak, usai apel rutin pada Senin (19/10/2020) awal pekan lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri ketika dikonfirmasi membantah informasi tersebut.

Menurutnya dari hasil tracing, yang bersangkutan tidak pernah melakukan kontak erat dengan Pjs Gubernur Kepri.

“Tidaklah. Tidak ada dia itu kontak erat dengan Pak Pjs Gubernur,” tegasnya, Selasa (27/10/2020).

Bisri meneruskan, DF sendiri pada Senin (19/10/2020) kemarin belum menunjukkan gejala apapun. Ia baru menunjukkan gejala pada Rabu (21/10/2020) kemarin. Baru kemudian, pada Senin (26/10/2020) yang bersangkutan dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Sejauh ini lanjutnya, pihaknya sudah melakukan tracing dan juga telah mengambil sampel swab ke beberapa pegawai di Diskominfo Provinsi Kepri untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah kontak erat dengan yang bersangkutan dan merasakan gejala, untuk datang ke Dinkes Kota Tanjungpinang atau rumah sakit rujukan,” pungkasnya.(kar)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here