Beranda Headline

Satlantas Razia Knalpot Brong di SMAN 4 Tanjungpinang, Ada 7 Unit yang Disita

0
Knalpot yang disita jajaran Satlantas Tanjungpinang, di SMA 4 Tanjungpinang-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pelajar di Kota Tanjungpinang terjaring razia knalpot brong yang digelar Satlantas Polresta Tanjungpinang, Selasa (22/1/2024) pagi.

“Razia ini berlangsung di SMA Negeri 4, Jalan Pemuda, Tanjungpinang. Ada tujuh knalpot brong yang terpasang di motor pelajar,” ucap Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah.

Ia mengatakan, razia knalpot brong sudah menjadi atensi Korlantas Polri. Sehingga jajaran Satlantas Tanjungpinang, melakukan razia knalpot bising tersebut.

“Kita sudah melakukan penertiban sejak beberapa waktu lalu, baik di jalan maupun di sekolah-sekolah,” kata Reza kepada hariankepri.com.

Selain di lingkungan sekolah, Satlantas juga mendatangi bengkel maupun toko sparepart motor, untuk memberi edukasi, agar tidak menjual ataupun memasang knalpot brong.

“Kita beri edukasi untuk tidak mengganti atau memodifikasi kendaraan roda dua dengan knalpot brong,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri menambahkan, pihaknya mengamankan tujuh unit knalpot brong, setelah melakukan razia di sekolah SMA 4 Tanjungpinang.

“Yang gunakan knalpot brong langsung dicopot. Lalu knalpotnya disita. Ini untuk memberikan efek jera,” kata Syaiful Amri.

Syaiful menyampaikan, pelajar yang terjaring razia tidak diizinkan pulang sebelum memasang knalpot standar di sepeda motor mereka.

“Kita kerjasama dengan pihak sekolah. Agar tidak mengizinkan siswa pulang sebelum memasang knalpot standar,” ungkapnya.

Razia knalpot brong di sekolah-sekolah, menurut Syaiful akan terus ditingkatkan. Guna menjaga rasa aman dan kenyamanan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

“Kita razia knalpot brong setiap hari di sekolah, sesuai dengan perintah pimpinan,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  Di Pinang Kebanyakan Bimbel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini