Beranda Daerah Bintan

Satker PU Tuntaskan Paket Proyek Jalan di Pulau Bintan, Nilainya Rp 127 Miliar

0
Kontraktor Pelaksana PT Harap Panjang sedang mengerjakan proyek Lintas Barat Lanjutan arah Toapaya dan Kecamatan Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Satker Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah I Kepri, melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tahun 2023, di Pulau Bintan dengan total APBN sekitar Rp 127 miliar.

“Proyek-proyek itu pengerjaannya rampung sesuai waktunya di Desember 2023 ini,” ucap PPK Satker BPJN Wilayah I Kepri, Hendra kepada hariankepri.com, Selasa (19/12/2023) malam.

Hendra menyebutkan, proyek tersebut seperti, penataan area pembangunan Bundaran Ceruk Ijuk, Jalan Lintas Barat. Kemudian pengaspalan beberapa titik di Jalan Lintas Barat menuju Tanjunguban, dan sebagian di Jalan Trikora.

“Untuk bundaran dan pengaspalan di Jalan Lintas Barat serta Trikora itu dikerjakan oleh PT Amanah Anak Negeri, dengan total anggaran Rp 24 miliar,” jelasnya.

Selain itu, ada tiga pengerjaan infrastruktur melalui Inpres jalan daerah yakni, Jalan Lintas Barat Lanjutan yang mengarah ke Kecamatan Toapaya dan Bintan Timur sepanjang 4,6 kilometer, dengan nilai kontrak pengerjaan Rp 59 miliar.

“Pengaspalan, pelebaran jalan, termasuk sebagian pengerjaan dua jalur sudah rampung. Tinggal merapikan taman median jalannya di beberapa titik,” tutur Hendra.

Selanjutnya, pengaspalan Jalan Nusantara Kecamatan Bintan Timur sekitar Rp 21 miliar, dan pengaspalan jalan di wilayah Dompak, serta Jaya Kelana Senggarang.

“Untuk di Dompak dan Senggarang itu total anggaran sekitar Rp 23 miliar. Selain di Bintan dan Kota Tanjungpinang, kami juga turut mengawasi pengerjaan proyek yang ada di Natuna dan Kabupaten Karimun,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Jaksa Agung Lantik Laksda TNI Anwar Saadi Jadi JAM Tindak Pidana Militer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini