Beranda Headline

Satgas Covid-19 Natuna Akan Berlakukan Rapid Tes Acak di Bandara dan Pelabuhan

0
Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma menegaskan, Satgas Covid-19 bersama instansi terkait akan mulai melakukan rapid tes secara acak, terhadap para penumpang yang baru datang di Kabupaten Natuna.

“Baik penumpang yang baru datang di bandara maupun pelabuhan,” ucap Hendra Kusuma disela pengecekan lokasi alternatif untuk Karantina Terpadu di Penginapan Mentari, Jemengan, Senin (17/5/2021).

Hendra menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menekan lonjakan kasus positif Covid-19 yang beberapa pekan terakhir ini di Kabupaten Natuna.

“Nanti akan kita koordinasi dengan Lanud dan Bandara untuk pelaksanaannya,” ucap Hendra Kusuma.

Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Syawal mengatakan, untuk pengecekan nantinya masih menggunakan rapid tes antibodi.

“Kita belum menggunakan GeNose seperti yang dilakukan di beberapa bandara dan pelabuhan daerah lain,” ucapnya.

Syawal menambahkan, dalam pelaksanaan rapid tes secara acak tersebut, nanti pihaknya akan menurunkan tim khusus yang sifatnya mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

“Upaya ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mengembalikan status Kabupaten Natuna kembali ke zona hijau,” pungkasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here