Beranda Headline

Sasar Pemilih Pemula, KPU Pinang akan Rekrut 40 Pelajar Duta Demokrasi

0
Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Muhammad Faizal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – KPU Kota Tanjungpinang, akan merekrut sejumlah pelajar SMA, untuk dijadikan duta demokrasi pada pemilu 2024.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dan meminta 20 SMA sederajat, agar mengutus 2 siswa dari tiap sekolah.

“Akan ada 40 pelajar sebagai calon duta demokrasi,” kata Faizal kepada hariankepri.com, saat ditemui di Gudang Logistik KPU Tanjungpinang, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, perekrutan duta demokrasi ini bertujuan, mendorong partisipasi para pelajar atau pemilih pemula, untuk berperan aktif pada pemilu 2024 mendatang.

“Mereka akan mengajak pemilih pemula yang ada di lingkungannya terutama di sekolah maupun tempat tinggalnya,” sebutnya.

Karena lanjut Faizal, berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 167.076 orang atau 52 persen di antaranya merupakan pemilih pemula yang berusia 17 sampai 30 tahun.

“Suara pemilu 2024 di Tanjungpinang, bergantung pada pemilih pemula. Oleh karena itu kita dorong partisipasi pemuda ini untuk benar-benar aktif,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap, seluruh duta demokrasi ini bisa menjadi ujung tombak KPU Tanjungpinang, dalam melakukan sosialisasi terhadap rekan sebayanya untuk bisa datang ke TPS serta tidak golongan putih (golput).

“Nanti kami akan berikan pengarahan, sekaligus mengundang konten kreator, dan membuat konten kreatif tentang ajakan proses pemilu,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Ini Dia 30 Legislator DPRD Pinang Terpilih, Nasdem Rebut Jabatan Hanura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini