Beranda Headline

Sananta Putra Asal Kepri, Jadi Penentu Kemenangan Timnas di Piala AFF U-23

0

Aksi duel udara antara pemain Timor Leste dengan Timnas Indonesia di laga penyisihan Grup B Piala AFF U-23, Minggu (20/8/2023) malam-f/istimewa-netJAKARTA (HAKA) – Putra terbaik asal Provinsi Kepri, Ramadhan Sananta kembali jadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia, dalam laga melawan Timor Leste di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-23.

Gol tunggal Sananta, menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste, dengan skor akhir 1-0 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu (20/8/2023).

Sananta punya banyak peluang dalam laga ini. Namun, penyelesaian akhirnya tidak mulus. Striker milik Persis Solo itu malah sempat mencetak gol kedua di menit ke-79.

Namun, wasit menganulirnya karena Sananta dianggap dalam posisi offside, meski dalam tayangan ulang tampak sejajar dengan bek lawan.

“Kami sudah kerja keras pada malam ini. Pelatih juga sudah beri instruksi kepada kami. Ya, inilah sepakbola,” kata Sananta dalam konferensi pers pascalaga.

“Saya ada gagal mencetak gol. Saya akhirnya hilang kepercayaan untuk mencetak gol,” sambungnya.”

Indonesia saat ini duduk di posisi kedua dengan tiga poin. Anak asuh Shin Tae-yong itu sebelumnya kalah dari Malaysia 1-2, yang membuat Indonesia punya dua gol dan kebobolan dua kali.

Indonesia harus berharap ke semifinal lewat jalur klasemen runner-up terbaik. Hal tersebut dikarenakan sangat kecil potensi Malaysia kalah melawan Timor Leste. (fik/dtk)

Baca juga:  Bawa Sabu 1 Kilogram, Seorang Pria Diciduk di Pelabuhan Kijang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini