Beranda Daerah Bintan

Sambut Idul Adha, Pemkab Bintan Gelar Pawai Obor di Desa Kelong

0
Sekdakab Bintan, Ronny Kartika sedang pimpin rapat persiapan Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023, di Kantor Bupati Bintan-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Sekdakab Bintan, Ronny Kartika, Rabu (21/6/2023), memimpin rapat OPD terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023, di Kantor Bupati Bintan.

Rony menyebutkan, ada sejumlah agenda yang harus dipersiapkan dalam menyambut Idul Adha. Di antaranya, kegiatan pawai obor.

“Untuk kegiatan pawai obor rencananya akan dilakukan pada hari Rabu (28/6/2023) malam di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir,” terangnya.

Ia menyebutkan, pawai obor itu akan diikuti sekitar 500 orang dari warga Kecamatan Bintan Pesisir dan sekitarnya.

“Rencananya Pak Bupati Roby akan hadir sekaligus ikut iring-iringan berjalan kaki bersama masyarakat dengan titik kumpul di Masjid Al Ma’ruf,” jelasnya

Selain kegiatan pawai obor, rencananya Pemda Bintan juga menyelenggarakan Salat Idul Adha 1444 Hijriah, yang akan dipusatkan di Lapangan Gedung Community Centre Kawal, Kecamatan Gunung Kijang pada hari Kamis (29/6) pagi.

Setelah salat, Bupati Roby, juga akan turut menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing secara simbolis ke masjid terdekat, Gunung Kijang.

“Mudah-mudahan semua kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  BUMD Masih Rahasiakan Pedagang Mana yang Boleh Ikut Night Market
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini