Beranda Daerah Natuna

Sambut 21 Tahun Ulang Tahun Natuna, PMI Berhasil Kumpul 16 Kantong Darah

0
Ketua PMI Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama Bapak Merza Gamal dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldy dan Pengurus PMI Natuna, Winda-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna melaksanakan donor darah, di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis (8/10/2020).

Ketua PMI Cabang Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Ke 21 Kabupaten Natuna, yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2020.

“Alhamdulillah berhasil mengumpulkan 16 kantong darah,” sebutnya.

Ngesti menambahkan, PMI Natuna telah menggelar rangkaian acara dalam rangka HUT Natuna, di antaranya olahraga dan pengobatan gratis di Kecamatan Bunguran Selatan.

Sementara itu Merza Gamal, salah satu peserta donor darah menceritakan, dia mulai donor saat usia 20 tahun hingga saat ini menginjak usia 56 tahun.

Merza juga tercatat sebagai penerima penghargaan Satya Lencana Bhakti Sosial, yang diberikan oleh Presiden RI, atas dedikasinya telah melakukan donor darah sebanyak 100 kali

“Saya sudah 128 Kali melaksanakan donor darah berawal dari ayah yang membutuhkan darah, hingga saat ini masih aktif mendonorkan darah saya,” ungkapnya.

Merza mengungkapkan, bahwa donor darah merupakan ibadah dalam bentuk sedekah.

“Jangan takut donor darah, karena mendonor itu tidak sakit,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here