Beranda Headline

Sah, Rahma Perempuan Kedua Jadi Wali Kota Tanjungpinang Setelah Suryatati

0


Rahma saat diambil sumpahnya sebagai Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (21/9/2020)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Isdianto secara resmi mengambil sumpah sekaligus melantik Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang ke-4 di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (21/9/2020).

Momen ini juga sekaligus mencatatkan sejarah bagi Rahma, sebagai perempuan kedua sebagai Wali Kota, setelah Suryatati A Manan.

Pelantikan Rahma sebagai Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI Nomor 131.21-2843 tahun 2020 tertanggal 11 September 2020.

“Demi Allah, saya bersumpah/berjanji akan memenuhi kewajiban saya Wali Kota dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Rahma saat mengucapkan sumpah/janji jabatan yang dipandu oleh Gubernur Kepri, Isdianto.

Rahma dilantik sebagai orang nomor satu di Tanjungpinang, menggantikan Alm Syahrul yang wafat akibat terinfeksi virus Covid-19 pada Selasa (28/4/2020) lalu.

Sepanjang pantauan, selama prosesi pelantikan berlangsung. Panitia menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Hanya tamu undangan tertentu yang diperbolehkan masuk ke dalam ruang Gedung Daerah.

Para pejabat eselon II dan camat se-Kota Tanjungpinang menyaksikan prosesi pelantikkan itu dari layar monitor halaman depan Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.(kar)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here