Harian Kepri

Safari Ramadan di Tanjung Unggat, Rahma Dapat Keluhan Soal Pelantar Keropos

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan saat safari Ramadan di Masjid Al-Ghafur-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan safari Ramadan di Masjid Al-Ghoffur, Tanjung Unggat, Jalan Sultan Mahmud, Kamis (7/4/2022) malam.

Safari Ramadan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, serta sejumlah kepala OPD yang ada di Pemko Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Rahma mengucapkan rasa syukur, karena pada bulan Ramadan tahun ini, Pemko Tanjungpinang bisa kembali menggelar safari Ramadan yang sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena dilanda Covid-19.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa ibadah tarawih dan safari Ramadan bersama,” sebutnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma memberikan sambutan pada safari Ramadan di Masjid Al-Ghafur-f/istimewa-prokompim

Namun demikian ia berharap, jemaah dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 masih ada. Bagi yang belum vaksin, ia menganjurkan agar segera vaksinasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Dengan vaksinasi akan menambahkan kekebalan imunitas tubuh kita, sehingga bisa terhindar dari serangan Covid-19,” harapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, digelarnya safari Ramadan ini sebagai momentum untuk saling bersilaturahmi, khususnya jamaah yang ada di Tanjung Unggat.

Dengan kegiatan safari Ramadhan ini, masyarakat bisa memberikan masukan, apa yang menjadi persoalan di lingkungannya dan diperbaiki pemerintah ke depannya.

“Tadi ada keluhan pelantar yang keropos, saya minta pak camat yang hadir berkoordinasi dengan PUPR untuk melihat ke lapangan secepatnya, ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma foto bersama saat safari Ramadan di Masjid Al-Ghafur-f/istimewa-prokompim

Dipenghujung safari Ramadan, Rahma juga menyerahkan bantuan dana Rp 5 juta kepada DKM Al-Ghafur Tanjung Unggat.

“Dana ini merupakan zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al-Ghafur Muhammad Yazid mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Wali Kota Tanjungpinang serta jajaran yang sudah melaksanakan safari Ramadan di masjid tersebut.

Menurutnya, Masjid Al-Ghafur ini merupakan masjid tertua yang ada di Tanjung Unggat.
Dulunya masih surau, namun sejak 2014 telah dinaikkan status menjadi masjid.

“Saya ucapkan selamat datang di Tanjungunggat, terutama kepada ibu wali kota,” tukasnya.(zul)

Exit mobile version