Beranda Headline

Safari Ramadan di Masjid Quran Center, Rahma Sayangkan Banyak Pejabat Absen

0
Wako Rahma saat menyampaikan sambutan disela safari Ramadan di Masjid Nur-Arrahman Quran Center-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melaksanakan safari Ramadan, di Masjid Nur-Arrahmah Quran Center, Kampung Bugis, Senin (27/3/2023) malam.

Safari Ramadan yang turut dihadiri Sekda Kota Tanjungpinang, dan sejumlah kepala OPD tersebut dimulai dengan salat tarawih berjemaah.

Dalam sambutannya, Rahma mengucap rasa syukur, karena bulan Ramadan tahun ini, Pemko Tanjungpinang bisa menggelar safari Ramadan di masjid yang dibangun dari APBD Pemko Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, ini tahun perdana kita melaksanakan safari Ramadan di masjid ini,” katanya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat Pemko Tanjungpinang, yang telah sudi hadir bersama-sama dalam melaksanakan salat tarawih di masjid yang baru diresmikan tersebut.

Namun orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu sangat menyayangkan, banyak pejabat Pemko Tanjungpinang yang tidak ikut serta safari Ramadan ini.

Menurutnya, pejabat eselon II, III dan IV yang ada di Pemko Tanjungpinang ada sekitar 200 orang. “Kalau saya hitung malam ini sangat jauh dari yang diharapkan, kalau bukan kita siapa lagi yang meramaikan masjid ini,” katanya.

Padahal kata dia, safari Ramadan di masjid milik pemerintah ini dijadwalkan di hari ke lima puasa, setelah bisa melaksanakan tarawih bersama keluarga di hari sebelumnya.

“Tapi ternyata tak cukup juga, masih juga tidak bisa ikut. Saya hanya mengetuk pintu hati pejabat saya untuk jumpa masyarakat sekaligus memakmurkan masjid,” sebutnya.

Oleh karena itu, kata dia, mulai Selasa (28/3/2023) dirinya akan mengadakan safari subuh di masjid-masjid, dan meminta kepada seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang untuk bisa mengikutinya.

“Pejabat yang laki-laki saya harap bisa ikut, terkecuali perempuan yang memiliki alasan yang jelas,” tuturnya.

Menurutnya, safari Ramadan ini perlu dilakukan bertujuan untuk memakmurkan masjid, serta saling bersilaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Baca juga:  Hari Ini Apri Mutasi Pejabat Eselon III dan IV, Salihi: Jumlahnya Masih di BKPSDM

Di penghujung safari, Rahma turut memberikan santunan sebesar Rp 5 juta kepada DKM Masjid Nur-Arrahmah Quran Center.

“Bantuan ini dari zakat profesi ASN pemko, semoga bermanfaat untuk kebutuhan masjid,” tutupnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini