Beranda Headline

Safari Ramadan di Masjid Abbas Thalib, Rahma Serahkan Bantuan Rp 25 Juta

0
Wali Kota Rahma menyerahkan bantuan hibah secara simbolis ke pengurus Masjid Abbas Thalib-f/istimewa-diskominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma kembali melaksanakan safari Ramadan, Rabu (29/3/2023) malam, di Masjid Abbas Thalib, Jalan Handjoyo Putro.

Rahma turut didampingi Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, dan bersama 30 orang pejabat. Yang terdiri dari 10 kepala OPD, 10 pejabat eselon III dan 10 orang pejabat eselon IV, beserta camat lurah.

Dalam safari Ramadan ini, orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang itu, ikut bersama jemaah masjid melaksanakan ibadah salat Isya dan Tarawih.

Pada kesempatan itu, yang bertindak sebagai penceramah ialah Ustaz Aswandi, dengan tema tausiah yaitu “Keutamaan salat Berjamaah”.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wali Kota Rahma mengatakan, safari Ramadan yang dilakukan oleh dirinya bersama jajarannya itu, untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Tanjungpinang.

Wako Rahma dan Sekda Zulhidayat foto bersama jemaah Masjid Abbas Thalib-f/istimewa-diskominfo

“Apalagi rumah saya dekat sini. Tentu saya juga menjadi bagian dari warga atau jemaah masjid Abbas Thalib,” tuturnya.

Ia mengatakan, pada bulan Ramadan ini, ada puluhan masjid maupun surau, yang mendapatkan bantuan, masing-masing sebesar Rp 25 juta.

“Termasuk saat ini kami serahkan bantuan ke masjid ini sebesar Rp 25 juta,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah, agar masjid-masjid yang ada di Tanjungpinang bisa lebih bagus, dan melengkapi kebutuhan yang masih kurang.

Selain itu, sambung Rahma, program lain yang dilakukan Pemko Tanjungpinang di sektor lainnya, berupa bantuan seragam gratis, jaminan kesehatan, hingga infrastruktur.

Foto bersama dengan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma-f/istimewa-diskominfo

Di samping itu, Rahma juga meminta doa dan dukungan masyarakat, agar program pemko berjalan lancar, salah satunya perbaikan beberapa jalan yang ada di Tanjungpinang.

“Termasuk Jalan Hanjoyo Putro hingga jalan tembus ke Dompak. Lalu, Jalan Cinta Damai juga sedang dipersiapkan untuk diperbaiki, dan Jalan Cendrawasih,” ucapnya.

Baca juga:  Panwaslu Masih Rahasiakan Tim Paslon yang Diduga Money Politik

Di kesempatan itu, Rahma juga menyarankan kepada warga yang tinggal di perumahan-perumahan setempat untuk mendesak developer, agar bisa segera menyerahkan asetnya ke Pemko Tanjungpinang.

“Apabila sudah serah aset, maka nantinya bisa kami lakukan pembangunan jalan hingga lampu penerangan jalannya,” tukasnya.(adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini