Beranda Daerah Bintan

RSUD Bintan Buka Layanan Konsultasi Kejiwaan Caleg dan Timses Pemilu 2024

0
Suasana RSUD Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan Kijang, dr Bambang Utayo, mengatakan, pihaknya membuka layanan konsultasi kejiwaan terhadap peserta pemilu seperti Caleg maupun timses, pasca Pemilu 2024.

“Ini juga merupakan hasil diskusi dari teman-teman rumah sakit. Kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita sudah siapkan penanganannya,” ucap Bambang kepada hariankepri.com, Jumat (23/2/2024).

Namun hingga saat ini belum ada yang konsultasi. Jika ada gejala gangguan jiwa seperti yang bersangkutan banyak diam dan melamun, bisa datang ke RSUD.

“Warga juga dapat menginformasikan ke rumah sakit. Supaya dokter kejiwaan dan tim akan melakukan assesment,” ucapnya.

Seperti diketahui, Rumah Sakit Jiwa Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud di Tanjunguban, Bintan, juga telah menyiapkan fasilitas untuk menerima calon legislatif (caleg) yang mengalami depresi, akibat kekalahan dalam Pemilu 2024.

Kepala Bidang Pelayanan RSJKO Engku Haji Daud, Topik Qurahman menyatakan, bahwa mereka telah menyiapkan sebuah tempat khusus di Ruangan Flamboyan untuk pasien psikiatri, termasuk caleg yang berpotensi mengalami depresi.

“Kami sudah siap untuk menangani pasien-pasien tersebut. RSJKO selalu siap memberikan pelayanan terbaik,” ujarnya kepada hariankepri.com, beberapa waktu lalu. (rul)

Baca juga:  Ansar Kukuhkan Paskibra Kepri, 20 Orang Berasal dari Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini