Beranda Headline

RSKI Galang Penuh, 22 ABK Sabuk Nusantara yang Terinfeksi Covid-19 Dibawa ke Bintan

0


ABK KM Sabuk Nusantara 83 yang dinyatakan positif Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Mocco Dompak-f/istimewa-screenshot video

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebanyak 22 anak buah kapal (ABK) KM Sabuk Nusantara 83 dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri menyampaikan, 22 ABK itu dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dilakukan pada Kamis (22/10/2020) kemarin di Kota Tanjungpinang.

“Untuk sementara waktu dikarantina di Kapal Sabuk Nusantara yang saat ini sandar di Pelabuhan Tanjung Mocco Dompak,” katanya, Minggu (25/10/2020).

Rencananya lanjut Bisri, ke-22 ABK tersebut pada Senin (26/10/2020), akan dipindahkan ke LPMP Kabupaten Bintan.

Awalnya kata dia, ke-22 ABK itu akan dibawa ke RSKI Galang, namun rumah sakit itu saat ini dalam kondisi penuh, sehingga diputuskan ke-22 ABK tersebut akan dikarantina di LPMP di Bintan. Sejauh ini, kondisi kesehatan ke-22 ABK tersebut dalam keadaan stabil.

Lebih lanjut ia menyampaikan, rencananya Dinkes Dalduk KB Kota Tanjungpinang, juga akan melakukan tracing terhadap 80 penumpang yang ikut dalam kapal tersebut.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang menjadi penumpang di kapal itu jika merasa pernah melakukan kontak erat dengan ABK dan memiliki gejala demam untuk datang ke Dinkes Kota Tanjungpinang untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KM Sabuk Nusantara 83 itu sendiri memiliki rute Kuala Maras/Letung-Tarempa-Midai-Sedanau-Pulau Laut-Ranai-Subi-Serasan-Sintete-Tambelan – Tanjungpinang.(kar)

example banner

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here