Beranda Daerah Bintan

Roby Baru Dilantik Jadi Bupati, DPRD Bintan Langsung Gerak Cepat Cari Wabup

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad usai pelantikan, Senin (3/10/2022)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah resmi dilantik menjadi Bupati Bintan definitif, Roby Kurniawan menyerahkan sepenuhnya proses pengisian Wakil Bupati Bintan kepada seluruh partai koalisi.

“Kita serahkan kepada partai koalisi,” katanya kepada hariankepri.com, saat menjawab ihwal proses pengisian calon pendampingnya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Senin (3/10/2022).

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Bintan itu mengharapkan, siapapun pendampingnya nanti, orang tersebut tentunya harus memiliki pemikiran yang sejalan dengan dirinya dalam memajukan Kabupaten Bintan.

“Harus bisa sejalan dan benar-benar bisa memahami apa visi dan misi Bintan Rumah Kita, sehingga kita bisa berjalan beriringan,” jelasnya.

Disinggung apakah saat ini ia sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah figur calon pendampingnya nanti. Roby menjawab belum ada melakukan hal tersebut.

“Belum, kita serahkan saja ke partai koalisi,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bintan, Agus Wibowo menyampaikan, DPRD Bintan akan segera melakukan proses pemilihan Wakil Bupati Bintan.

“Kita usahakan dalam bulan ini, kita sudah memulai proses untuk mengisi kekosongan tersebut,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini melanjutkan, DPRD Kabupaten Bintan menargetkan di akhir tahun 2022 ini seluruh proses pemilihan Wakil Bupati Bintan tersebut sudah akan rampung.

“Sebelum 2023 kita rencanakan sudah mengajukan (hasil pemilihan Wabup Bintan) ke Kemendagri,” pungkasnya.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini