Beranda Headline

Ribuan Umat Hadir di Tabligh Akbar DMI Tanjungpinang, Rahma Bagikan 4 Paket Umrah

0
Ketua DMI Provinsi Kepri, Muhammad Rudi, saat menghadiri acara tabligh akbar di Masjid Agung Al-Hikmah, Kota Tanjungpinang, Minggu (25/2/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang, menggelar tabligh akbar di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (25/2/2024).

Ketua DMI Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan, untuk menjalin persaudaraan serta meningkatkan kualitas Ukhuwah Islamiah.

“Menjelang bulan puasa ini, kita harus meningkatkan kualitas Ukhuwah Islamiah kita. Agar pada bulan Ramadan 1445 Hijriah nanti kita semua dalam hati yang bersih,” ucapnya.

Tamrin mengatakan, sedikitnya ada lebih dari 1.500 umat muslim yang hadir, khususnya mereka pada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan pengurus musala se-Tanjungpinang.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DMI Provinsi Kepri, M Rudi, mengucapkan terima kasih kepada DMI Tanjungpinang, yang sudah menggelar tabligh akbar menjelang Ramadan 1445 Hijriah.

“Terima kasih kepada pihak DMI Kota Tanjungpinang sudah menyelenggarakan acara ini,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya tabligh akbar ini. Tentu keberhasilan acara ini, tidak terlepas dari kerja keras DMI dalam menyatukan umat.

“Saya sangat bersyukur, acara seperti ini juga dapat mempererat tali silahturahmi kita bersama,” ucap Ketua Dewan Pembina DMI Tanjungpinang ini, kepada hariankepri.com, Minggu (25/2/2024).

Dia mengungkapkan, dalam tabligh akbar ini juga memberikan bantuan paket Umrah kepada yang beruntung mendapatkannya. Membantu memberangkatkan sesama umat muslim untuk Umrah, adalah sebuah impiannya sejak kecil.

“Semoga para penerima paket Umrah ini bisa menggunakan rezekinya dengan baik-sebaiknya,” pungkasnya.

Acara ini diakhiri dengan tausiah dari Habib Sayidi Baraqbah. Serta dilakukan penyerahan 4 paket Umrah yang disalurkan oleh Rahma, dan Ketua DMI Kepri, M Rudi. Ada juga penyerahan sumbangan 200 Alquran dan 200 sarung. (dim)

Baca juga:  Pagoda Sata-Sahasra Buddha, Ikon Wisata Tanjungpinang yang Pecahkan 2 Rekor MURI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini