Beranda Headline

Review Evaluasi Jabatan Rampung, TPP ASN Pemprov Kepri Segera Dicairkan

0
Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi-f/istimewa-pemprov kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pj Sekdaprov Kepri, Eko Sumbaryadi menyampaikan, KemenPAN RB telah selesai merampungkan Review Evaluasi Jabatan yang diusulkan Pemprov Kepri pada 17 Februari 2022 lalu.

Eko menyebut, dengan telah rampungnya review tersebut, maka, dalam waktu dekat Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Pemprov Kepri akan segera dicairkan.

“Sekarang sedang kami upayakan secepatnya. Mudah-mudahan bisa segera dicairkan,” katanya, kepada hariankepri.com, usai Musrenbang RKPD Pemprov Kepri Tahun 2023 di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (30/3/2022).

Ketika disinggung, apakah pencairan itu sudah akan mulai dilakukan pada Kamis (31/3/2022) besok?, Eko belum dapat memastikan, hal itu. Namun, ia berupaya agar pencairan TPP ASN Pemprov Kepri dapat segera dicairkan.

“Intinya kita upayakan secepat-cepatnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kepri, Venni Meitaria Detiawati saat dimintai komentarnya terkait proses pencairan TPP ASN tersebut. Enggan memberikan komentar.

Sebelumnya, diberitakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerbitkan, kebijakan persetujuan pembayaran TPP ASN di daerah setelah mendapatkan pertimbangan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Persetujuan TPP ASN daerah yang disampaikan ke Kemendagri melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), dilakukan validasi oleh Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemendagri dan mendapat pertimbangan dari Kementerian Keuangan,” ujar Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kemendagri, Agus Fatoni, Senin (7/3/2022) lalu. (kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini